Sukses

PSSI Tanggung Biaya Cedera Pemain Timnas Indonesia sampai Sembuh

Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Usai kegagalan timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016, PSSI masih membereskan satu pekerjaan rumah untuk para pemainnya. PSSI menjamin akan bertanggung jawab pada nasib striker Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah yang tengah dibekap cedera.

Cedera Irfan didapat beberapa hari sebelum keberangkatan timnas Indonesia ke babak penyisihan grup Piala AFF di Filipina. Pemain yang baru saja dilepas klub Hokkaido Consadole Sapporo itu mengalami retak tulang fibula dan harus menepi selama dua bulan.

Sedangkan winger Andik Vermansyah mendapat cedera otot saat tampil di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong. Saat ini dia masih menjalani pengobatan di Surabaya di tengah libur kompetisi.

"PSSI tanggung jawab sampai sembuh. Sekalipun, dukungan dari klub Irfan dan Andik sangat luar biasa," kata wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada Liputan6.com pada Selasa (27/12/2016) siang tadi.

Meski tak dapat tampil di final leg kedua, pelatih Alfred Riedl tetap membawanya ke Bangkok untuk menyaksikan Garuda melawan Thailand. Di Stadion Rajamangala, timnas Indonesia ditekuk 2-0 dan harus puas keluar sebagai runner-up turnamen.

"Sekarang saya ikutin instruksi fisioterapis saja. Untuk sementara belum boleh ada gerakan menendang, masih yang ringan-ringan saja untuk penguatan kaki," kata Andik beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.