Sukses

Nasib Pelatih Timnas Ditentukan Sebelum Kongres Tahunan PSSI

Agenda Kongres PSSI tak termasuk penunjukkan pengganti Riedl.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl bakal segera diputuskan PSSI sebelum Kongres Tahunan pada 8 Januari mendatang.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, agenda kongres pertama di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi tersebut, hanyalah penetapan program tahunan, tak termasuk penunjukkan pengganti Riedl.

Seperti biasa, Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan menggelar pertemuan satu hari jelang kongres. Joko mengungkapkan di sanalah pengurus federasi membahas nama-nama pelatih berkualitas yang akan menukangi timnas Indonesia.

"Kongres nanti tidak mengevaluasi kinerja Riedl. Pembahasan selesai di level Exco," kata Jokdri tegas saat dihubungi Liputan6.com, pada Selasa (27/12/2016) sore.

Exco PSSI akan menyaring sejumlah nama bukan untuk jabatan pelatih timnas senior saja karena pada 2017 mendatang Indonesia akan ikut beberapa turnamen di berbagai kelompok umur.

Misalnya timnas U-23 di SEA Games Kuala Lumpur hingga Piala AFF U-15 dan U-18 yang masing-masing digelar di Thailand dan Myanmar.

"Kongres bukan forum, arena khusus untuk membahas pelatih. Kongres nanti sebagai forum untuk pembahasan dan penetapan program tahunan dan timnas salah satunya," ucap Jokdri.

"PSSI, sebagaimana sering disampaikan Ketum, memiliki target juara," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.