Sukses

Idolakan Bintang Persib, Bobotoh Ini Malah Berburu Jersey Persija

Bobotoh Persib rela merogoh uang dan menghabiskan waktunya untuk berburu jersey sang idola.

Liputan6.com, Bandung - Persib dikenal memiliki penggemar atau fans setia. Kecintaan suporter kepada klub atau seorang pemain terkadang membuatnya rela melakukan berbagai hal yang tak masuk akal.

Seperti yang dilakukan Faeruz Maulana Rasyid, bobotoh pengagum gelandang Persib Atep Rizal. Suporter asal Bandung ini rela merogoh uang dan menghabiskan waktunya untuk berburu jersey original sang idola.

Faeruz mengaku sudah mengumpulkan sekitar 30 jersey Atep. Perburuan jersey Atep ini, sudah dimulai sejak 2014 lalu, usai Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Sebelumnya hanya mengoleksi jersey beberapa pemain Persib. Mulai juara 2014 koleksi Atep. Lalu, karena ada temen nawarin jersey Atep di Persija, terus dapet Persija lagi, terus saja sampai empat jersey. Akhirnya saya fokus Atep dan jersey, dan yang nama pemain lain saya barter,” katanya.

"Sekarang sudah punya 30-an. Banyak juga yang mencari dan beli juga dari kolektor lain, harganya lumayan, khususnya yang jersey Persija corak loreng,” lanjutnya.

Namun, Faeruz mengaku masih banyak jersey dengan nama Atep yang masih diburunya. Selain koleksi bersama Persib, beberapa jersey waktu di Persija pun belum semua didapatkannya. Tak hanya itu, jersey Atep saat membela Tim Nasional Indonesia pun tak luput dari perburuannya.

“Sekarang punya yang Persija sekitar tujuh. Masih belum lengkap, yang belum dapet, kostum Atep waktu main di timnas, terus musim 2007 di Persija, terus Persib yang putih (jersey away). Masih mencari sambil nabung dulu, supaya kalau nemu langsung bisa dapat,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.