Sukses

Marquez Sebut Lorenzo Bisa Juara Seri Pedana MotoGP 2017

Pembalap tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez kaget melihat kecepatan Jorge Lorenzo dengan tim barunya, Ducati.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez kaget melihat kecepatan Jorge Lorenzo dengan tim barunya, Ducati saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Valencia, bulan lalu. Marquez menilai Lorenzo bisa beradaptasi sangat cepat dengan Ducati.

Desmosedici GP merupakan motor yang terbilang baru untuk Lorenzo. Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun itu sangat akrab dengan Yamaha YZR-M1 dalam sembilan musim terakhir.

Tak banyak yang bisa menjinakkan motor pabrikan Italia tersebut. Valentino Rossi, Andrea Iannone, dan Nicky Hayden pun gagal menaklukkan Desmosedici GP. Hanya Stoner yang bisa menjadi juara dunia MotoGP pada 2007.

Meski demikian, Marquez optimistis Lorenzo bisa menjinakkan Desmosedici GP seperti Stoner. Bahkan, dia memprediksi Lorenzo bisa menjuarai seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret mendatang.

Jorge Lorenzo (AFP/Jose Jordan)

"Saya tidak menyangka Lorenzo tampil cepat di Valencia. Dia dapat memenangi balapan, mungkin pada seri pembuka (Qatar)," ucap Marquez, dikutip dari Motor Sport.

Ducati sendiri punya kenangan manis di Losail. Mereka pernah menjuarai MotoGP Qatar dalam tiga tahun beruntun pada 2007 hingga 2009 bersama Casey Stoner.

Namun demikian, Marquez sedikit pesimistis kalau Lorenzo bakal menjuarai MotoGP 2017. "Tapi untuk gelar juara, saya tidak tahu. Sedikit terlalu dini," ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.