Sukses

Torres Rindu Main Sepak Bola Kampung

Ketika masih anak-anak, Torres selalu bermain sepak bola kampung usai menyelesaikan tugas sekolahnya.

Liputan6.com, Madrid - Striker Atletico Madrid, Fernando Torres menghadiri gala premier film dokumenter: The Other Kids. Film ini bercerita tentang Reagan, seorang anak asal Uganda yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola.

Menurut Torres, film tersebut mirip dengan kisahnya waktu kecil. Ketika masih anak-anak, mantan striker Liverpool itu selalu bermain sepak bola kampung usai menyelesaikan tugas sekolahnya.

"Melihat film ini, saya benar-benar rindu masa kecil, ketika sepak bola masih sangat menyenangkan. Saya pulang sekolah, mengerjakan PR, membantu orang tua di rumah, dan bermain sepak bola di kampung," ucap Torres, dikutip dari Marca.

"Orang tua saya itu tidak mengizinkan saya keluar rumah bila pekerjaan belum selesai. Saya tidak boleh bermain sepak bola bila pekerjaan rumah itu belum kelar," katanya menambahkan.

Dalam film tersebut, Reagan sangat mengidolakan Torres yang menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Jerman di Piala Eropa 2008. Reagan dan Torres kecil sama-sama bermimpi menjadi pemain bola profesional.

"Sebagai seorang anak kecil, saya bermimpi bisa bermain di Vicente Calderon (kandang Atletico Madrid). Saya selalu mengajak kakek untuk menonton pertandingan di sana," ucap pria asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torres Wujudkan Mimpi

Torres mulai mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola ketika masuk akademi Atletico pada 1995. "Ketika saya datang ke akademi Atletico, banyak hal yang terjadi, baik itu yang baik atau buruk," ujarnya.

"Namun saya selalu menjaga mimpi sendiri. Saya banyak melakukan hal. Kalau orang sekarang bilang itu sebuah pengorbanan. Tapi itu hal normal untuk menggapai mimpi kita," kata striker berusia 32 tahun itu melanjutkan.

Pria berpostur 186 cm itu juga berpesan kalau setiap anak kecil harus menjaga mimpinya. Torres mengingatkan pula tentang tantangan yang bakal dihadapi pesepak bola cilik.

Fernando Torres pernah memenangi gelar juara Liga Champions, Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010, tapi belum pernah juara liga domestik. (www.squawka.com)

"Akan ada kekecewaan. Tapi, Anda harus menyadari kalau itu membuat kita berada di jalur yang benar," ucap Torres mengakhiri.

Torres merupakan salah satu pemain berprestasi di dunia. Dia sudah pernah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol. Torres juga sudah meraih trofi Liga Champions dan Liga Europa saat masih berseragam Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.