Sukses

5 Pemain Ini Wajib Dibajak Klub Liga Inggris

Bursa transfer di Liga Inggris akan dibuka Januari 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin akan segera dibuka pada 1 Januari 2017 mendatang untuk klub-klub di Liga Inggris. Tim raksasa seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal hingga duo Manchester sudah memantau pemain incarannya sebelum tahun baru.

Di tangan manajer baru Jose Mourinho, Manchester United menjadi tim paling boros pada bursa transfer musim panas lalu. MU mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan biaya 89 juta pound atau lebih dari Rp 1,5 triliun, yang membuatnya jadi manusia termahal sedunia.

Setelah Pogba, potensi kedatangan pemain dari Italia ke Liga Inggris akan semakin besar seiring pengaruh manajer asal Negeri Pizza itu yang menukangi klub-klub besar di sana. Sebut saja Antonio Conte yang sukses menjadikan Chelsea juara paruh musim serta Claudio Ranieri yang masih berkomitmen membesarkan Leicester City, sang juara bertahan.

Di sisi lain, jangan lupakan eks-pelatih Napoli Walter Mazzarri yang datang ke Watford pada Juli 2016. Liga Inggris akan semakin berwarna dengan transfer taktik dari para pelatih Serie A ini.

Seiring dengan fakta di atas, pemain Serie A juga tak luput dari sasaran klub-klub Britania Raya. Maklum, selain harganya lebih murah, talenta yang ada di Italia juga melimpah.

Lantas siapa saja bintang Serie A yang wajib direkrut klub Liga Inggris pada bulan ini? Berikut rangkumannya seperti dilansir Mirror:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Franck Kessie

1. Franck Kessie (Atalanta)
Posisi: Gelandang tengah
Usia: 20 tahun

Kessie mendapat sorotan oleh pecinta sepak bola Italia sebagai titisan Yaya Toure. Mantan pemain pinjaman Cesena ini awalnya datang sebagai centre-back, tapi kemudian diubah oleh pelatih Gian Piero Gasperini sebagai gelandang bertahan yang beroperasi box-to-box.

Pada musim ini, Kessie sudah tampil 16 kali dan mencetak enam gol serta dua assist. Dia adalah salah satu prospek paling menonjol dalam sepak bola Italia.

3 dari 6 halaman

Andrea Belotti

2. Andrea Belotti (Torino)
Posisi: Striker
Usia: 23

Belotti adalah striker murni yang cocok dengan karakteristik sepak bola Inggris. Setelah kepergian Antonio Conte, dia dengan cepat menjadi pemain andalan pelatih Giampiero Ventura.

Dia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan formasi 3-5-2, tapi saat ini bersinar bersama allenatore anyar Sinisa Mihajlovic lewat taktik 4-3-3 sebagai striker tunggal.

4 dari 6 halaman

Carlos Bacca

3. Carlos Bacca (AC Milan)
Posisi: Striker
Usia: 30 tahun

Bacca bukan striker dengan mobilitas tinggi tapi memiliki insting mencetak gol yang bagus di dalam kotak penalti. Pemain ini baru saja sembuh dari cedera dan tengah berjuang untuk merebut posisinya kembali dalam skuat utama.

Milan membeli Bacca dengan harga 30 juta euro pada 2015 lalu dari Sevilla dan masih menyisakan kontrak kerjasama hingga 2018.

5 dari 6 halaman

Bernardeschi

4. Federico Bernardeschi (Fiorentina)
Posisi: Winger
Usia: 22 tahun

Permainan Bernardeschi sudah dikenal baik oleh Antonio Conte, manajer Chelsea, karena sebelumnya dia memakai Bernardeschi selama Piala Eropa 2016 sebagai bek sayap. Selain itu, dia mampu menjalankann tugas dengan baik saat ditaruh sebagai gelandang yang bergerak box-to-box.

Pada musim ini, dia sudah tampil 18 kali di Serie A dan mencetak sembilan gol untuk La Viola.

6 dari 6 halaman

Gabbiadini

5. Manolo Gabbiadini (Napoli)
Posisi: Striker
Usia: 25 tahun

Napoli harus memagari Gabbiadini setelah kehilangan Gonzalo Higuain pada musim panas lalu. Sebelumnya mantan bintang Sampdoria tersebut sudah cukup puas dibayang-bayangi Higuain dan kini punya kesempatan tampil lebih sering sebagai starter.

Gabbiadini makin bersinar setelah striker anyar Partenopei Arek Milik tengah dibekap cedera ligamen. Dia sudah tampil sebanyak 12 kali di Serie A dan mencetak dua gol, membantu Napoli bertengger di posisi ketiga klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Carlos Bacca

Video Terkini