Sukses

Mourinho Ancam Tim Rival Manchester United

Mourinho yakin Manchester United telah kembali ke jalur juara.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah kembali menjulang. Kemenangan 2-0 atas Sunderland di laga Boxing Day Liga Inggris, Senin (26/12/2016) membuat mental tim Setan Merah kembali menjulang.
 
Bagi MU, itu merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang diraih pasukan Jose Mourinho ini di semua ajang. Tak heran, mereka pun makin percaya diri, termasuk kembali bersaing di jalur juara Liga Inggris.

"Sejujurnya, saya tidak peduli dengan klasemen," ujar Mourinho menebar ancaman. "Saya hanya peduli cara Manchester United bermain. Saya peduli terhadap hasil yang kami dapatkan. Yang saya pedulikan, bagaimana kami bisa meraih poin maksimum di setiap pertandingan."
 
Saat ini, di klasemen Liga Inggris, MU sendiri masih tertahan di posisi keenam dengan 33 poin dari 18 laga. Nilai mereka itu berselisih 13 poin dengan Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Di bawah Chelsea, berturut-turut ada Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur dengan nilai 39, 37, 37, dan 33.

Namun, Mourinho percaya, Manchester United masih bisa mengejar tim-tim di atas mereka. Sebab, tim-tim rival mereka itu juga masih akan saling berhadapan.

"Pekan lalu, Manchester City berhadapan dengan Arsenal. Salah satu dari mereka kehilangan poin," ujar Mourinho."Masih akan ada banyak pertandingan seperti itu. Sementara, kami akan terus mencoba meraih poin."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Termotivasi

Mourinho juga mengaku yakin, empat kemenangan yang mereka raih belakangan ini membuat pasukannya semakin termotivasi untuk terus meraih kemenangan selanjutnya. "Kami sedang dalam kondisi bagus. Kami meraih 12 poin dari empat pertandingan (di semua ajang). Itu luar biasa," ujar Mourinho, lagi.
Jose Mourinho (kiri) sempat bercanda dengan pelatih Sunderland, David Moyes di laga Boxing Day, Senin (26/12/2016). (Reuters/Lee Smith)
Mantan pelatih FC Porto, Real Madrid, dan Inter Milan itu pun menjamin, pasukannya akan terus habis-habisan hingga akhir kompetisi. "Para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan. Kami akan buktikan di lapangan," Mourinho menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris