Sukses

Jaga Kebugaran, Arema FC Gelar Pralatihan

Arema FC menggelar pralatihan untuk mengevaluasi kondisi pemain setelah sepakan berlibur

Liputan6.com, Malang - Arema FC sudah menunjuk pelatih baru Aji Santoso. Belum genap satu minggu memimpin tim, mantan pelatih Timnas U-23 ini,  langsung melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi musim 2017. Klub berjuluk Singo Edan itu. Selasa sore (27/12/2016)  menggelar pra-latihan di lapangan ASIFA, Malang.

Latihan diikuti mayoritas pemain asli Malang. Pasalnya,  beberapa pemain masih menjalani liburan di luar kota, sambil menunggu latihan resmi awal tahun depan. "Tim ini sebenarnya masih dalam waktu liburan, dan latihan baru 2 Januari tahun depan. Ini hanya untuk menjaga kondisi dan perkenalan pelatih," ujar asisten pelatih Joko Susilo.

Menurut  pria yang biasa di panggil Ghetuk ini, tim pelatih Arema FC memang sepakat menggelar pra latihan. Tujuannya untuk persiapan kondisi pemain yang sepekan lebih menjalani liburan. "Latihan ini digelar supaya pemain tidak kaget, sehingga bisa lebih siap saat menjalani latihan resmi," beber Gethuk.

Selain itu Aji Santoso dan Singgih Pitono juga berupaya membuat latihan menjadi lebih menarik. "Dari latihan tadi nampak sekali kesenangan di wajah anak-anak, ini adaptasi awal yang bagus. Berbeda memang suasananya saat dilatih oleh para legenda," tambahnya.

Beberapa pemain seperti Alfarizi, Dendi Santoso, Sunarto, Junda Irawan, Arif Suyono, Dio Permana, Benny Wahyudi, Juan Revi, Achamd Kurniawan, hingga Oky Derry Andrian begitu antusias mengikuti pra-latihan.

Bek kiri Ahmad Alfarizi mengaku merasa senang mengikuti pra-latihan.  "Tentu senang rasanya dilatih oleh legenda dari Malang. Apalagi saya juga orang Malang yang dulunya mengidolakan mereka. dan posisi juga sama dulunya dengan saya sekarang. Semoga musim depan Arema FC makin bagus," kata Alfarizi.

Dalam kesempatan itu, Alfarizi, juga sempat menyampaikan bantahannya soal kepindahannya ke Sriwijaya FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.