Sukses

Leonardo Bonucci Nyaris Gantung Sepatu Gara-gara Sang Anak

Leonardo Bonucci mengungkapkan penderitaan yang membuatnya sempat berpikir serius untuk pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Leonardo Bonucci mengaku hampir berhenti dari dunia sepak bola setelah anaknya Matteo didiagnosis mengalami masalah medis yang serius.

Bonucci, yang sudah menandatangani kesepakatan baru dengan Juventus selama 4,5 tahun ini, merasa dunia terbalik ketika Matteo dinyatakan sakit parah tak lama setelah membela Italia di ajang Euro 2016.

Tapi, Bonucci kini merasa bersyukur setelah kondisi anaknya mulai pulih setelah menjalani  operasi.

"[Ini adalah] akhir ketakutan yang berlangsung dari Juli sampai beberapa hari yang lalu," kata Bonucci kepada La Repubblica. "Untuk Matteo saya sering mengulangi mantra: Anda adalah juara kami, Anda telah memenangkan pertandingan paling sulit.

"Dia mulai bermain dengan saudaranya lagi," katanya. "Akhirnya itu akan baik, secara fisik dan psikologis."

Leonardo Bonucci kemudian menggambarkan situasi yang mengharuskannya menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya. Pemain berusia 29 tahun ini, mengungkapkan penderitaan yang membuatnya sempat berpikir  serius untuk pensiun.

"Dia punya hernia, tapi kami merasa dia bukan anak yang sama lagi," jelasnya.

"Saat ia memasuki ruang operasi, Matteo meraung seperti singa, seolah-olah ia ingin membuat kita merasa lebih berani, bukan dirinya sendiri," katanya.

"Saya duduk di sudut dan berdoa kepada Allah:  saya mengatakan kepada-Nya, tolong bahwa dia hanya seorang anak," tutur Leonardo Bonucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.