Sukses

Legenda Arsenal: Manchester City Akan Beli Bek Baru

Manchester City saat ini diterpa krisis pemain belakang.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Arsenal, Ray Parlour memprediksi Manchester City akan memboyong pemain belakang di bursa transfer Januari ini. Pasalnya, Manchester City saat ini diterpa krisis pemain belakang.

Manchester City baru saja kehilangan John Stones yang cedera saat pertandingan melawan Hull City, Senin (26/12/2016) kemarin. Padahal, City belum juga diperkuat oleh kapten tim, Vincent Kompany yang juga cedera.

"Jadi saya yakin, jika Pep harus mencari pemain baru, pemain tersebut adalah pemain belakang," ujar Parlour seperti dilansir Sky Sports.

Parlour menambahkan, Guardiola harus bekerja keras menemukan pengganti Stones. Parlour menilai stok bek berkualitas tidak banyak saat bursa transfer Januari.

"Anda tidak akan mendapat pemain berkualitas karena para pemain tersebut telah terlibat dalam kompetisi atau liga masing-masing," kata Parlour.

Lebih lanjut, menurut Parlour kehilangan Stones dan Kompany merupakan pukulan besar bagi Manchester City. Itu karena City tidak punya stok bek tengah pengganti sepadan.

Di skuat City saat ini, Bacary Sagna mungkin menjadi opsi paling mungkin bagi Guardiola. Pemain asal Prancis itu pernah beberapa kali diturunkan sebagai bek tengah.

"Merupakan pukulan besar bagi City kehilangan Stones. Kompany adalah pemimpin. City pasti sangat merindukannya,' kata Parlour mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini