Sukses

Heran Lihat Gol Mkhitaryan, Pogba Sampai Geleng-geleng

Bersama MU, Mkhitaryan sudah mencetak tiga gol dan dua assist.

Liputan6.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan membuat banyak orang terkesan saat ia mencetak gol untuk Manchester United (MU) ke gawang Sunderland, Senin (26/12/2016). Pasalnya, gol itu diciptakan Mkhitaryan dengan cara yang tak biasa.

Laga pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford tersebut menjadi momen kembalinya Mkhitaryan usai absen dalam dua laga MU. Sebelumnya, ia terpaksa melewatkan laga melawan Crystal Palace dan West Bromwich Albion karena mengalami cedera engkel.

Saat melawan Sunderland, Mkhitaryan sendiri baru dimainkan di menit ke-62 untuk menggantikan Jesse Lingard. Meski hanya punya waktu sebentar, pemain asal Armenia itu tetap mampu memamerkan kebolehannya.

Ia menambah keunggulan MU yang sebelumnya sudah mencetak dua gol lewat Daley Blind di menit ke-39 dan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-82. Kala itu, Mkhitaryan menerima umpan silang Ibrahimovic dengan melakukan backheel luar biasa yang berbuah gol di menit ke-86.

Melihat rekannya mencetak gol, Paul Pogba pun langsung menghampiri Mkhitaryan untuk melakukan selebrasi. Sedang sedang memeluk Mkhitaryan bersama rekan-rekannya, ekspresi lucu Pogba terlihat. Ia seakan berbicara "tidak mungkin" sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Terbaik Mkhitaryan

Sejatinya, tak hanya Pogba yang terkejut. Jose Mourinho pun sampai melayangkan pujian untuk gol Mkhitaryan. Bahkan, Mkhitaryan sendiri seakan tak percaya bisa mencetak gol dengan cara seperti itu.

"Itu adalah gol terbaik yang pernah saya ciptakan. Saya sangat gembira. Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat hakim garis dan saya melihatnya tak memutuskan offside. Jadi, saya pun mulai merayakannya," ujar Mkhitaryan seperti dikutip situs MU.

"Saya berharap bola berada di depan saya, lalu saya menyadari bahwa saya yang berada di depan bola. Saat bola ada di belakang saya, satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah backheel. Jadi, saya melakukan hal tersebut dan saya berhasil," Mkhitaryan menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mkhitaryan