Sukses

Tak Habis Dimakan Usia, Mkhitaryan Kian Kagumi Ibrahimovic

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic sudah mencetak 409 gol dari 703 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Semakin bertambah usianya, semakin bertambah pula kehebatan Zlatan Ibrahimovic. Manchester United (MU) pun dipastikan merasa sangat beruntung karena bisa merekrutnya dengan status bebas transfer di musim panas 2016.

Ibrahimovic adalah pemain yang sudah malang melintang di berbagi liga top dunia. Setelah mengawali kariernya di Swedia bersama Malmo, Ibrahimovic hijrah ke Belanda untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam. Di sana, ia mulai tumbuh menjadi penyerang yang sangat berbakat.

Hal itu menimbulkan ketertarikan dari Juventus yang merekrutnyapada musim panas 2004. Lalu, ia juga sempat singgah selama tiga musim di Inter Milan sebelum direkrut Barcelona pada musim panas 2009. Terus berlanjut, ia sempat memperkuat AC Milan, Paris Saint-Germain, hingga merapat ke MU.

"Penampilannya tak menunjukkan berapa usianya. Ia melakukan beberapa hal luar biasa dan saya sangat senang untuknya karena ia layak mendapatkan itu. Ia pemain yang sangat hebat," kata Henrikh Mkhitaryan seperti dikutip situs resmi MU.

Di usia yang sudah menginjak 35 tahun, kemampuan Ibrahimovic sebagai pencetak gol memang tak tampak surut. Ia terus membuktikan dirinya tetap mampu menjadi predator menakutkan di mana pun dirinya bermain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Ibrahimovic



Dari total 26 pertandingan di semua kompetisi musim 2016/2017, pemain kelahiran 3 Oktober 1981 itu sudah mengoleksi 17 gol dan lima assist buat MU. Secara keseluruhan, ia sudah mengoleksi 50 gol di tingkat klub, yakni bersama PSG dan MU. Bahkan, kini ia berpotensi melampaui torehan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sudah mengoleksi 51 gol dalam setahun di tingkat klub.

Artinya, Ibrahimovic hanya membutuhkan dua gol tambahan untuk melampaui catatan Messi. Kesempatan bagi Ibrahimovic terbuka lebar karena ia akan kembali bermain untuk MU saat menghadapi Middlesbrough, 31 Desember 2016.

"Semua orang tahu saya tak perlu mengatakan itu (Ibrahimovic hebat). Semua orang tahu ia pemain yang fantastis. Saya berharap ia terus melakukan yang terbaik untuk laga berikutnya," ungkap Mkhitaryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.