Sukses

Kalah dari Milan, Juventus Masih Pede Raih 3 Gelar

Juventus masih bersaing di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Torino - Gelar Piala Super Italia 2016 memang gagal diamankan Juventus usai kalah adu penalti dari AC Milan. Namun, hal itu tak menyurutkan optimisme Giorgio Chiellini mengenai peluang Juventus di musim 2016/2017.

Juventus baru saja menelan kekalahan menyakitkan. Mereka gagal menambah pundi-pundi trofi Piala Super Italia mereka. Melawan Milan di Doha, I Bianconeri menyerah setelah kalah dalam babak tos-tosan.

Meski begitu, Chiellini masih yakin Juventus memiliki peluang untuk mengukir prestasi yang membanggakan. Apalagi, saat ini mereka masih berjuang di tiga kompetisi sekaligus, yakni Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

"Pada 2014, ketika kami kehilangan Piala Super Italia, kami sampai ke final Liga Champions. Saya harap itu menjadi batu loncatan kami dalam enam bulan ke depan. Kami sadar itu tak ideal, tapi kami bisa mencapai hasil yang bagus dengan memenangkan tiga gelar," kata Chiellini seperti dikutip Goal.

Ya, Juventus masih menjadi penguasa Serie A hingga pekan ke-18. Dengan menyisakan satu laga lebih banyak dari kontestan lain, anak asuh Massimiliano Allegri tersebut unggul empat angka dari AS Roma yang menjadi pesaing terdekat mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Kompetitif



Selain itu, Juventus juga bakal tampil di 16 Besar Coppa Italia. Peluang mereka untuk melaju sangat besar karena hanya akan menghadapi Atalanta. Begitu juga dengan petualangan mereka di Liga Champions.

Si Nyonya Tua sudah memastikan diri menjadi peserta 16 Besar Liga Champions. Itu berkat kesuksesan mereka menjadi penguasa Grup H yang dihuni Sevilla, Olympique Lyon, dan Dinamo Zagreb. Dari enam laga, mereka mengukir empat kemenangan dan dua hasil imbang.

"Untuk melakukan ini kami harus melanjutkan pekerjaan kami sehari-hari. Faktor utama tentu harus memegang komitmen dan keinginan untuk berkembang. Apa yang telah terjadi akan menjadi pelajaran," tutur Chiellini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan