Sukses

Liverpool Pesta Gol, Klopp Sanjung 2 Pemain Ini

Kemenangan atas Stoke membuat Liverpool menjaga jarak dengan Chelsea.

Liputan6.com, Liverpool - Kemenangan fantastis diukir Liverpool pada pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017, Rabu (28/12/2016) dinihari WIB. Mereka memperlakukan Stoke City 4-1 di Anfield. Kemenangan itu membawa mereka kembali ke posisi kedua.

Di laga tersebut, Liverpool tertinggal lebih dulu akibat gol Jonathan Walters di menit ke-12. Beruntung, Liverpool bisa mencetak empat gol balasan di sisa waktu. Empat gol itu didapat lewat Adam Lallana di menit ke-34, Roberto Firmino (44), bunuh diri Gilbert Imbula (59), dan Daniel Sturridge (70).

"Firmino bermain dengan sangat baik dan ia benar-benar mendapatkan gol itu. Saya tak bisa berbicara tentang isu-isu di luar lapangan, tapi ia telah mengalami masa-masa sulit di dalam lapangan pada beberapa pekan terakhir," kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

Sebelum menghadapi Stoke, Firmino memang tengah mendapatkan banyak musibah. Golnya ke gawang Stoke pun menjadi yang pertama setelah melewatkan enam laga terakhir tanpa mencatatkan namanya di papan skor.

Selain itu, pemain Liverpool berusia 25 tahun itu juga sempat berurusan dengan pihak kepolisian. Itu karena ia tertangkap mengendarai mobilnya dalam pengaruh alkohol tepat pada malam Natal di pusat kota Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Pertama Sturridge



Tak hanya Firmino, Sturridge juga mendapatkan sanjungan dari Klopp. Pasalnya, ia tak butuh waktu lama untuk mencetak gol ke gawang Stoke. Tak sampai semenit setelah ia menggantikan Divock Origi di menit ke-70, ia langsung menjebol gawang kawalan Lee Grant.

Ia memanfaatkan kesalahan Shawcross yang ingin melakukan backpass kepada kiper Grant. Bola backpass Shawcross mampu direbut Sturridge, lalu menggiringnya sebelum mengecoh Grant untuk mencetak gol. Dan, itu menjadi gol pertama Sturridge di Liga Inggris musim ini.

Jordan Henderson memberikan selamat kepada Daniel Sturridge yang mencetak gol keempat Liverpool ke gawang Stoke City. (Twitter Liverpool)

"Gol Sturridge juga sangat penting. Senang melihatnya kembali dan fit. Kami kehilangan Sadio Mane selama Piala Afrika, jadi sangat penting bisa kembali memiliki Daniel. Ia memiliki naluri spesial," tutur Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp