Sukses

Bikin Assist, Kiper Everton Masuk Buku Sejarah Liga Inggris

Kiper Everton menendang bola dari areanya, langsung ke daerah kosong di depan kotak penalti lawan.

Liputan6.com, London - Everton menang 2-0 atas Leicester City pada laga Boxing Day kemarin. Dua lesakan The Toffees dihasilkan Kevin Mirallas dan Romelu Lukaku.

Kemenangan tersebut sekaligus mengangkat Everton ke posisi tujuh klasemen sementara. Mereka sekarang sudah mengoleksi 26 poin dari 18 laga.

Dalam laga di King Power Stadium, kiper Joel Robles menjadi salah satu pemain yang paling berbahagia. Bukan karena gawangnya bebas dari kebobolan, tapi namanya masuk dalam buku sejarah Liga Primer.

Robles menjadi penjaga gawang ke-50 Everton yang berhasil mencatat assist, seperti diberitakan Daily Mail. Dia diketahui memberikan umpan matang untuk gol pembuka oleh Mirallas dalam pertandingan tersebut.

Robles menendang bola dari areanya, langsung ke daerah kosong di depan kotak penalti lawan. Mirallas lalu mengejar dan sempat menggocek seorang pemain bertahan The Foxes sebelum mengoyak jala tuan rumah.

Kiper Everton ini, kini sejajar dengan nama-nama macam Gabor Kiraly, Jens Lehmann, Artur Boruc dan lain-lain sebagai penjaga gawang yang sekali mencetak assit. Sedangkan untuk rekor sendiri masih dipegang Paul Robinson (5 assist), David Seaman dan Jose Reina (4 assist).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.