Sukses

Hanya Jadi Cadangan, Striker Arsenal Masih Ogah Pindah

Giroud bergabung ke Arsenal sejak tahun 2012.

Liputan6.com, London - Olivier Giroud membantah kabar yang menyebutkan ia akan pindah dari Arsenal dalam waktu dekat. Striker timnas Prancis itu tidak mempermasalahkan statusnya sebagai pemain cadangan musim ini.

Kontrak Giroud akan habis pada tahun 2018. Namun hingga sekarang belum ada negosiasi soal kontrak baru.

Terlebih peran Giroud semakin terpinggirkan setelah mengalami cedera pada awal musim. Posisinya digantikan oleh Alexis Sanchez yang menjadi top scorer Arsenal musim ini.

Namun Giroud kembali membuktikan tajinya dalam laga terakhir awal pekan ini. Ia mampu mencetak gol kemenangan Arsenal atas WBA sekaligus mengakhiri tren negatif timnya dalam dua laga terakhir.

"Musim ini memang tidak mudah karena saya terlambat pulang dari Piala Eropa 2016 dan mengalami cedera. Terlebih striker lain sedang dalam performa bagus," kata Giroud seperti dilansir Soccerway.

"Tetapi fokus saya tetap selalu tinggi. Dan saya selalu bekerja keras saat latihan," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Giroud

Giroud bergabung ke Arsenal sejak tahun 2012. Sejauh ini striker berusia 30 tahun itu telah menyumbang empat gelar.

"Saya sudah berbicara dengan manajer dan dia menjelaskan kenapa saya jarang bermain. Yang jelas saya masih bahagia bersama Arsenal dan ingin tetap di sini," kata Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris