Sukses

Barry Sebut Leicester City Sudah Kehilangan Kekuatan

Leicester sudah menelan dua kali kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Liputan6.com, London - Kekuatan Leicester City musim ini dinilai sudah jauh berkurang. Penilaian ini disampaikan gelandang Everton Gareth Barry.

Leicester sempat mengejutkan dunia sepak bola setelah meraih prestasi luar biasa dengan menjuarai Liga Inggris musim lalu. Tapi, skuat Claudio Ranieri ini mulai menemukan kesulitan di musim 2016-17. Terakhir mereka menderita kekalahan 0-2 di kandang Everton.

Ini adalah kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhir Leicester City. Kini, mereka ada di posisi ke-16, hanya tiga poin di atas zona degradasi.

"Mereka bukan tim seperti tahun lalu," kata Barry. "Sepak bola adalah tentang kepercayaan diri."

"Itu selalu akan menjadi sulit bagi mereka untuk mengulangi apa yang mereka raih tahun lalu. Itu sekali dalam seumur hidup apa yang mereka capai.

Barry mengaku Leicester City memang telah bangkit kembali di Liga Champions. Tapi, prestasi di liga domestik mereka tak tampil seperti tahun lalu.

"Kami tahu jika kami berada di permainan dan bertahan dengan baik kita bisa mendapatkan tiga poin," ujarnya.

"Semua orang di sepak bola tahu itu adalah tempat yang berbeda dengan tahun lalu,  Anda dapat memberitahu dari para fans, mereka cukup tenang. Itulah sepak bola dan bagaimana perubahan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.