Sukses

Sneijder: Van Gaal Hebat, Tapi Menyebalkan

Liputan6.com, Istanbul - Gelandang Galatasaray Wesley Sneijder menilai mantan pelatihnya di Timnas Belanda Louis van Gaal adalah pelatih yang hebat. Namun, ia mengaku kesal dengan gaya Van Gaal dalam melatih.

“Aku selalu mengatakan bahwa Van Gaal adalah pelatih terbaik yang ada, baik secara teknis dan taktis,” kata Sneijder kepada Fox Sports.

“Tidak ada pelatih yang lebih baik dari Van Gaal. Tapi, aku pikir ada ruang untuk perbaikan ketika Anda melihat cara dia berhubungan dengan pemain dan stafnya.”

Sneijder dan Van Gaal sebelumnya pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam. Saat itu Van Gaal menjadi Direktur Teknik Ajax.

Keduanya kemudian bereuni lagi di Tim Nasional Belanda pada 2012. Kolaborasi keduanya sukses mengantar Tim Oranye ke semifinal Piala Dunia 2014. Namun, mereka tak memiliki hubungan yang harmonis.

1 dari 2 halaman

Sering Bermasalah

“Aku memiliki waktu yang sempurna bersamanya di lapangan, sebagai pelatih, karena sesi latihannya adalah yang paling menyenangkan. Tapi sebagai manusia, pada tingkat pribadi, aku sering bermasalah dengannya,” ucap Sneijder.

Sneijder sendiri telah membela Belanda sejak 2003. Ia sudah mengoleksi 126 caps. Pemain 32 tahun itu cukup subur dengan menyumbangkan 30 gol untuk The Flying Dutchmen.

Artikel Selanjutnya
Van Gaal Ubah Eks Gelandang MU Jadi Robot
Artikel Selanjutnya
Soal Gaya Melatih, Mourinho Akui Mencontek Van Gaal