Sukses

Juventus Segera Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Genoa

Manajemen Juventus merasa pihaknya perlu meningkatkan kekuatan skuat mereka demi mempertahankan gelar Serie A

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan Genoa, Tomas Rincon.

Kabar tersebut diperoleh berdasarkan keterangan Gianluca Di Marzio, pakar transfer pemain termahsyur di Italia. Pemain timnas Venezuela itu sudah bermain untuk Genoa sejak 2014, dan kini akan segera hengkang ke Turin.

Juventus dan Genoa kabarnya telah mencapai kata sepakat untuk transfer Rincon, yang akan berulang tahun ke-29 pada 13 Januari mendatang.

Kemungkinan besar ia akan menuju Juventus dengan status pinjaman selama enam bulan dengan biaya 2 juta euro. Dengan opsi bahwa Juventus dapat mempermanenkannya dengan uang tambahan 7 juta euro.

Perekrutan Rincon ini semakin menunjukkan bahwa kebutuhan Juventus akan gelandang sedang mendesak, terutama setelah kekalahan mereka di ajang Piala Super Italia dari Milan, 23 Desember lalu.

Manajemen Juve merasa pihaknya perlu meningkatkan kekuatan skuat mereka demi mempertahankan gelar Serie A dan Coppa Italia, serta meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Selain Rincon, nama-nama lainnya yang juga masuk dalam radar Nyonya Tua adalah gelandang Sevilla Steven N’Zonzi, gelandang Zenit St Petersburg Axel Witsel, dan gelandang Real Madrid James Rodriguez.

Khusus untuk Steven N'Zonzi, manajemen Juventus kabarnya telah bertemu dengan pihak Sevilla.

Hanya saja, transfer N'Zonzi ke Juventus kemungkinan tidak akan terwujud pada bursa transfer Januari karena mereka keberatan dengan harga yang dipatok oleh kubu Sevilla, yang mencapai 30 juta euro.

Juventus lebih memilih menunggu sampai akhir musim nanti untuk mendapatkan N'zonzi dengan harga yang lebih murah karena kontraknya bersama Sevilla akan berakhir. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.