Sukses

Gagal di Piala Super Italia, Juventus Langsung Bidik Treble

Bianconeri ingin mengulang kisah dua tahun lalu.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengaku kecewa timnya kalah dari AC Milan di Piala Super Italia. Ia pun meminta Bianconeri habis-habisan di Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia pada sisa musim ini.

"Pada 2014 ketika kalah di Piala Super, kami melangkah jauh sampai ke final Liga Champions. Aku harap batu loncatan itu terjadi lagi dalam enam bulan ke depan," kata Chiellini kepada La Gazzetta dello Sport.

Juventus kalah dalam babak adu penalti melawan Milan pada Piala Super Italia di Doha. Meski demikian, Chiellini dan kawan-kawan kini memuncaki klasemen Serie A dan akan menghadapi Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Hal ini mengingatkan Chiellini akan kejadian dua tahun lalu. Usai kalah dari Napoli di Piala Super Italia, Bianconeri nyaris menjadi juara Liga Champions sebelum dikalahkan Barcelona di babak final.

"Kami menyadari bahwa itu (kekalahan di Piala Super) tidak ideal, tapi kami bisa mencapai hasil yang bagus dengan memenangkan Serie A, Liga Champions, dan Piala Italia," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Tekad Kuat

"Tapi untuk melakukan ini (meraih treble), kami harus melanjutkan pekerjaan kami sehari-hari, dan menunjukkan tekad kuat yang telah membawa kami sejauh ini. Margin perbaikan ada, tetapi bahan utama haruslah komitmen dan keinginan untuk berkembang."

"Apa yang terjadi akan menjadi pelajaran, karena dalam beberapa bulan mendatang, seperti yang terjadi dua tahun lalu, kami harus menikmati perjalanan panjang ini," Chiellini mengakhiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus