Sukses

Gol Sturridge Pecahkan Rekor Liverpool di Liga Inggris

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Daniel Sturridge sukses "memecah" telur. Penyerang berusia 27 tahun itu menjadi pencetak gol penutup kemenangan 4-1 Liverpool atas Stoke City di Liga Inggris, Selasa (28/12/2016).

Ini merupakan gol pertama Sturridge di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, di 10 pertandingan, tak satu gol pun dicetak.

Menariknya, gol yang dicetak Sturridge punya arti tersendiri bagi Liverpool. Sebab, itu adalah gol ke-86 Liverpool, sepanjang tahun 2016.

Dengan begitu, Liverpool berhasil memecah rekor yang mereka buat di tahun 1989 dengan torehan 85 gol. Ketika itu, di akhir musim, Liverpool menjadi juara Liga Inggris, gelar liga terakhir mereka.

"Tentu menyenangkan bisa kembali mencetak gol," ujar Sturridge. "Tapi, tentu, yang terpenting adalah bagaimana tim ini bisa terus meraih kemenangan di setiap pertandingan."

Gol-gol Sturridge dan kawan-kawan ke gawang Stoke juga punya arti tersendiri bagi pelatih Jurgen Klopp. Pasalnya, dengan tambahan empat gol tersebut, lengkap sudah 100 gol dicetak Liverpool di Liga Inggris sejak diasuh Klopp.

Seperti diketahui, Klopp bergabung dengan Liverpool pada 2015. Sebelumnya, nama Klopp menjulang usai membawa Borussia Dortmund dua kali juara Liga Jerman. Dia juga sempat mengantar Dortmund ke final Liga Champions sebelum ditekuk Bayern Muenchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Kedua

"Kami harus menjalani banyak pertandingan belakangan ini. Kemenangan ini sangat sempurna bagi kami," ujar Klopp. "Terpenting sekarang adalah bagaimana mempertahankan performa bagus ini."
 
Liverpool sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Dari 18 pertandingan, mereka mengoleksi 40 poin, empat poin lebih sedikit dibanding Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Liverpool kini menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris. (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool