Sukses

Ibrahimovic Cerdas, Mirip dengan Zola dan Bergkamp

Ibrahimovic tampil brilian musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker West Ham United Dean Ashton menilai bomber Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic sangat pintar di kotak penalti. Ashton bahkan menyamakan Ibra dengan pemain-pemain legendaris Liga Inggris macam Gianfranco Zola, Teddy Sheringham dan Dennis Bergkamp.

"Anda dapat mengajarkan banyak hal dalam sepak bola, tetapi Anda tidak bisa mengajarkan apa yang Ibra miliki," kata Ashton kepada talkSPORT.

Ibra tampil brilian musim ini. Meski usianya sudah 35 tahun, namun pemain asal Swedia itu tetap tajam di depan gawang.

Ia jadi mesin gol Setan Merah di lini depan. Total, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu sudah melesakkan 17 gol dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

"Kemampuan seperti itu hanya dimiliki pemain tertentu. Jadi, saya akan menempatkan Teddy Sheringham, bersama Gianfranco Zola dan Dennis Bergkamp di golongan itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mengandalkan Kecepatan

"Jenis pemain-pemain ini, bukan soal kecepatan. Maksud saya, Ibra tidak lambat. Dia tidak berlari melewati pemain lain, itu bukan sesuatu yang dia lakukan."

"Tapi dia memiliki kesadaran bagus yang membuatnya selalu satu langkah di depan bek. Tingkat kecerdasannya lebih tinggi dari pemain lain. Anda tidak bisa mengajarkan hal semacam itu," Ashton menyimpulkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.