Sukses

Daftar Sementara Top Scorer Liga Inggris

Diego Costa sementara jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 13 gol.

Liputan6.com, London - Diego Costa masih belum tertahan. Penyerang Chelsea untuk sementara masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak alias top scorer Liga Inggris dengan 13 gol.

Total 13 gol tersebut, dicetak Costa dalam 18 pertandingan yang dia mainkan bersama Chelsea. Terakhir, Costa menyumbang satu gol saat The Blues mengempaskan Bournemouth 3-0 di laga Boxing Day, Senin (24/12/2016).

Kinclongnya performa Costa tak terlepas dari kiprah gemilang Chelsea musim ini. Di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea sukses mencetak 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Namun, Costa bukan tanpa saingan yang tertajam di Liga Inggris. Pasalnya, torehan gol pemain berdarah Brasil itu hanya berselisih satu dengan koleksi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Di bawah Sanchez juga masih ada penyerang Everton, Romelu Lukaku dan Sergio Aguero (Manchester City). Keduanya masing-masing telah mencetak 10 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pencetak Gol

Berikut daftar sementara pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.
13 Diego Costa (Chelsea)
12 Alexis Sanchez (Arsenal), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)
10 Romelu Lukaku (Everton), Sergio Aguero (Manchester City)
9 Eden Hazard (Chelsea)
8 Theo Walcott (Arsenal), Sadio Mane (Liverpool), Christian Benteke (Crystal Palace), Jermain Defoe (Sunderland), Michail Antonio (West Ham United)
7 Adam Lallana (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Salomon Rondon (West Bromwich Albion)
6 Roberto Firmino (Liverpool), Charlie Austin (Southampton), Leroy Fer (Swansea City), Fernando Llorente (Swansea City)

Alexis Sanchez (AFP/Justin Tallis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea