Sukses

Jumpa Ketum PSSI, Persebaya Ingin Rekrut Kiatisuk

Persebaya ungkapkan keinginan membentuk tim solid jelang mengikuti kompetisi profesional.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi menemui manajemen Persebaya dan Bonek di Graha Pena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (28/12/2016). Kedatangan Edy pun disambut antusias bonek.

Dalam pertemuan tersebut, Edy memang tidak langsung memastikan status Persebaya. Meski demikian, Edy berjanji akan membahas soal status Persebaya di Kongres Tahunan PSSI 8 Januari mendatang.

Persebaya sendiri sudah siap untuk mengarungi Liga profesional di bawah PSSI. Persebaya sudah menyiapkan tim untuk ikut Liga Profesional kembali.

CEO PT Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromah menyatakan Persebaya Surabaya saat ini berniat membangun tim yang tangguh. Satu diantaranya, pihaknya membidik pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Sinamuang.

"Sebagai persiapan di-sahkan-nya Persebaya Surabaya, saat ini kami tengah mencari pelatih dan pemain-pemain terbaik. Salah satunya kami sedang mencari data telepon dari pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Sinamuang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Bonek

Bonek mengapresiasi kehadiran Ketum PSSI. Yang pasti, Bonek ingin PSSI secepat mungkin pulihkan status Persebaya di kompetisi profesional PSSI.

"Jika tidak, permasalahan sepak bola di Indonesia tidak akan pernah selesai," kata perwakilan bonek, Andi Peci.

Andi Peci juga berharap, para voters yang nantinya menentukan nasib Persebaya, agar bisa obyektif.

"Dan saya yakin, para voter tidak akan segegabah sebelumnya. Jika para voter tutup mata dengan nasib Persebaya, kita akan berkomunikasi dengan managemen (Persebaya, red). Tentunya kita akan lakukan upaya perlawanan hukum dan sebagainya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.