Sukses

Ini Alasan Oscar Tinggalkan Chelsea ke Tiongkok

Oscar baru saja direkrut Shanghai SIPG dari Chelsea.

Liputan6.com, Shanghai- Pesepakbola Brasil Oscar membuat keputusan berani di penghujung tahun 2017. Dia memilih meninggalkan Chelsea guna bergabung bersama klub Tiongkok Shanghai SIPG.

SIPG membayar mahal untuk mendapatkan Oscar. Mereka harus menyerahkan mahar 60 juta pound. Oscar bergabung dengan rekan senegaranya, Hulk dan Elkeson.

Banyak kalangan menilai Oscar pindah ke tim asuhan Andre Villas-Boas itu karena tergoda gaji super besar. Bersama SIPG, Oscar mendapat bayaran 400.000 pound per pekan.

Manajer umum SIPG Sui Guoyang membantah motif kepindahan Oscar karena uang. Menurutnya, Oscar mau menerima pinangan SIPG karena kecewa sering dicadangkan manajer Chelsea Antonio Conte.

"Oscar kecewa dengan Conte karena tidak memiliki tempat di formasi 3-4-3 Chelsea. Hal itu memegang peran kunci pada keinginannya untuk pergi. Dia merasa buruk duduk di bangku cadangan dan tidak terlibat dalam permainan. Dia masih muda," terang Sui.

"Oscar ingin kembali ke tim nasional Brasil. Bebebrapa kompatriotnya bermain di Liga Tiongkok dan mereka masih mendapat panggilan membela timnas. Jadi ini membantunya membuat keputusan pindah ke Tiongkok."

"Dan tentunya, penunjukkan Andre Villas Boas sebagai nilai tambah. Oscar tahu kami klub ambisius," tegas Sui seperti dikutip dari Sportsmole.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Oscar