Sukses

Madrid Vs Napoli, Ini Kata Maradona

Liputan6.com, Napoli - Juara bertahan Real Madrid akan ditantang Napoli di babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos bakal terlebih dahulu menjamu Napoli di Santiago Bernabeu pada 16 Februari 2017. Setelah itu, giliran wakil Italia itu yang bertindak sebagai tuan rumah pada 8 Maret 2017.

Terkait laga ini, legenda Napoli, Diego Maradona angkat bicara. Menurutnya, jika pertandingan digelar sekarang, Napoli akan punya peluang besar untuk menang. Sebab, bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, sedang tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Saya ingin (Madrid-Napoli) untuk dimainkan hari ini karena Ronaldo tidak dalam kondisi terbaik," kata Maradona kepada wartawan seperti dilansir Marca, Rabu (28/12/2016).

"Namun, jika di Februari, saya pikir dia (Ronaldo) akan berada di kondisi puncak."

Madrid saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan poin 37. Di bawah pelatih Zinedine Zidane, Madrid Los Blancos tak pernah kalah dalam 37 pertandingan terakhirnya. Sementara itu, Napoli berada di peringkat tiga Liga Italia dengan poin 35.

1 dari 2 halaman

Kritik Penjualan Higuain

Dalam kesempatan ini, Maradona juga mengkritik keputusan Presiden Napoli De Laurentiis yang menjual Gonzalo Higuain ke Juventus. Striker Timnas Argentina itu hengkang ke Juve pada bursa transfer musim panas 2016.

"Saya mengatakan musim lalu bahwa jika Higuain mencetak 36 gol, itu sebuah keajaiban dan de Laurentiis tahu bagaimana menggunakannya untuk menjual dia, karena dia akan menjual istrinya sendiri," canda pesepak bola yang dikenal dengan gol tangan Tuhan itu.

"Dia melihat Juve membutuhkan striker dan menjual mereka satu. Saya pikir keputusan ini harus dibuat dengan hati; Saya tinggal dengan Napoli dan Higuain bergabung dengan Juventus."

"Waktu telah berubah. Sebelumnya, saya memilih jersey. Sekarang, mereka memilih uang," pungkas Maradona.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Guti Antre Gantikan Zidane Latih Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Juventus Bikin City dan Chelsea Gigit Jari