Sukses

5 Pemain Ini Bikin MU Sakit Hati

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, MU kerap menemui kegagalan memboyong pemain incarannya.

Liputan6.com, Manchester - Sebagai salah satu klub tersukses di dunia, Manchester United biasanya tak kesulitan mendapatkan pemain incarannya. Namun, ada juga beberapa pemain bintang yang berani menolak Setan Merah.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, MU kerap menemui kegagalan memboyong pemain incarannya. Beberapa buruan MU tidak tergoda dengan nama besar The Red Devils. Mereka malah pindah ke klub lain atau memilih bertahan.

Para Manajer MU mulai dari David Moyes, Louis van Gaal hingga Jose Mourinho sampai pusing tujuh keliling memburu pemain incaran mereka.

Siapa saja pemain yang memberikan harapan palsu pada Setan Merah? Simak ulasannya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos jadi salah satu target utama MU begitu Moyes datang pada 2013. Setan Merah juga sudah mengajukan tawaran menggiurkan kepada klub Kroos saat itu, Bayern Muenchen.

Akan tetapi, Kroos enggan pindah ke Old Trafford. Ia memilih bertahan di Muenchen semusim lagi, sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid.

Bersama Madrid, Kroos cukup sukses. Musim lalu, ia memenangkan trofi Liga Champions dengan mengalahkan Atletico Madrid.

3 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Usai ditinggal Robin van Persie, MU berusaha mengejar tanda tangan Robert Lewandowski yang saat itu memperkuat Borrusia Dortmund. Akan tetapi, pemain asal Polandia itu tak tertarik main di Inggris.

Ia lebih memilih kontraknya habis bersama Dortmund, sebelum kemudian pindah ke Bayern Muenchen. Bersama Muenchen, Lewandowski menujukkan ketajamannya.

Hingga kini, pemain 28 tahun itu sudah melesakkan 87 gol dalam 124 pertandingan di semua kompetisi.

4 dari 6 halaman

Gareth Bale

Jika ada pemain yang paling diinginkan MU dalam beberapa tahun terakhir, maka pemain itu adalah Gareth Bale. Setan Merah begitu ngotot mengejar tanda tangan pemain asal Wales tersebut.

Beberapa usaha sudah dilakukan, termasuk menawarkan gaji selangit. Namun, baik Bale maupun Real Madrid menolak mentah-mentah proposal dari Setan Merah.

Bale sendiri cukup sukses di Madrid. Ia sudah memberikan Los Blancos dua gelar Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Mats Hummels

Di era Van Gaal, MU sebenarnya nyaris mendatangkan Mats Hummels. Bek Timnas Jerman tersebut pun mengakuinya.

"Ya, kesepakatan begitu dekat. Ya, ya, ya, itu dekat. Sangat dekat,” kata Hummels kepada Daily Mail.

“Van Gaal menginginkanku, tapi dia bukan satu-satunya. Semakin sulit bagiku sekarang untuk bermain di Inggris. Bulan depan aku 28 tahun dan aku sudah menandatangani perpanjangan kontrak di Muenchen selama lima tahun,” Hummels menambahkan.

6 dari 6 halaman

Thomas Muller

Sama seperti Hummels, MU juga nyaris mendatangkan Thomas Muller di era Van Gaal. Setan Merah bahkan saat itu siap memecahkan rekor transfer dunia milik Garet Bale demi mendapatkan tanda tangan Muller.

Muller sendiri saat itu sempat bimbang. Apalagi dia berutang budi kepada Van Gaal yang mengorbitkan kariernya di MU. Pada akhirnya, Muller menolak tawaran MU dan bertahan di Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.