Sukses

Pelatih Juventus akan Gantikan Wenger?

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tertarik menggantikan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus Massimiliano Allegri ingin menggantikan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal. Allegri telah memberi sinyal akan meninggalkan klub berjuluk Nyonya Tua itu pada akhir musim 2016-17.

Meski telah mempersembahkan dua Scudetto Liga Italia, masa depan Allegri bersama Juventus mulai tak pasti. Ini menyusul kekalahan dari AC Milan dalam perebutan trofi Piala Super Italia, pekan lalu. Dia dikabarkan bersitegang dengan direktur klub.

Seperti dilansir The Sun, Rabu (28/12/2016), Arsenal mulai mempersiapkan diri jika ditinggal Wenger akhir musim ini. Pelatih asal Prancis itu sudah 20 tahun menjadi manajer di klub Meriam London tersebut.

Arsenal kini telah menyusun daftar calon penerus manajer asal Prancis itu. Beberapa di antaranya dikabarkan telah dihubungi. Untuk Allegri, belum diketahui apakah masuk dalam daftar tersebut.

Jika Allegri pindah ke Arsenal, maka akan mengikuti jejak pelatih Juventus sebelumnya, yakni Antonio Conte yang kini menjadi manajer Chelsea..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Selain Allegri, Manajer Bournemouth Eddie Howe juga jadi kandidat pengganti Wenger. Manajemen Arsenal mengagumi kinerja pria 39 tahun.

Nama lain yang juga muncul adalah Dennis Bergkamp. Eks pemain Timnas Belanda itu pernah memperkuat Arsenal selama 11 musim, yakni 1995-2006.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga disebut-sebut masuk dalam radar Arsenal. Namun, Simeone juga diminati mantan klubnya, Inter Milan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.