Sukses

Disia-siakan Timnas Inggris, Eks Winger MU Pilih Pantai Gading

Zaha yang pernah bela MU akan tampil di Piala Afrika 2017 bersama Pantai Gading.

Liputan6.com, London - Wilfried Zaha pada Rabu dipanggil masuk timnas Pantai Gading untuk Piala Afrika tahun ini, beberapa hari setelah ia bertemu dengan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengenai masa depan internasionalnya.

Zaha, yang telah dua kali memperkuat timnas Inggris pada pertandingan-pertandingan persahabatan, masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Abu Dhabi pekan depan untuk memulai persiapan untuk turnamen di Gabon, di mana Pantai Gading akan berupaya mempertahankan gelar Afrika mereka.

Southgate berusaha untuk membujuk Zaha untuk tetap membela Inggris pada pertemuan dua hari silam, demikian dilaporkan media Inggris.

Pemain 24 tahun itu, yang lahir di Abidjan, mengumumkan niatnya untuk pindah kewarga negaraan menjadi Pantai Gading setelah bertemu pelatih Michel Dussuyer bulan lalu.

Federasi Sepak Bola Pantai Gading mempublikasi gambar pertemuan sang pemain dengan sang pelatih dan presiden federasi, dan berpose dengan kaus timnas Pantai Gading.

Pemain sayap Crystal Palace itu bermain untuk Inggris saat melawan Swedia dan Skotlandia pada November 2012 dan Agustus 2013, namun tetap dapat dipanggil Pantai Gading karena ia belum pernah membela Inggris pada pertandingan kompetitif.

Pantai Gading akan menyelenggarakan pemusatan latihan selama sepuluh hari di Abu Dhabi, setelah itu mereka akan menuju ke Oyem di Gabon di mana mereka bersaing di Grup C dengan Republik Demokratik Kongo, Maroko, dan Togo, yang dimulai pada 16 Januari.

Skuad ini juga memasukkan bek Manchester United Eric Bailly, yang belakangan telah pulih dari cedera, dan penyerang Stoke City Wilfried Bony, demikian Reuters melaporkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.