Sukses

Alasan Persib Percepat Keputusan Lepas Pemain

11 pemain dilepas Persib usai TSC 2016.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi melepas 11 pemain untuk musim depan. Keputusan ini lebih cepat dibandingkan rencana manajemen Persib yang akan mengumumkan pada 2 Januari 2017.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan pihaknya sengaja mempercepat keputusan tersebut. Hal ini tidak lain agar para pemain bisa segera mencari klub baru.

"Sengaja mempercepat proses agar mereka bisa mendapatkan klub baru. Karena kalau nunggu evaluasi manajemen pasti lama, karena beberapa (manajemen) di antaranya berada di luar negeri. Kalau yang dua tahun harus melalui surat resmi," kata Zainuri, Rabu (28/12/2016).

Namun, Zainuri menegaskan dirinya belum mengetahui rencana para pemain yang dilepas Persib. Dia berharap para pemain tersebut mendapat klub yang bagus.

"Tapi untuk ke mana-mananya, mereka pindah ke klub mana, saya tidak tahu, itu haknya mereka. Yang penting mereka dapat klub, saya senang," ucap dia.

Lebih lanjut Zainuri mengatakan musim depan manajemen Maung Bandung akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada para pemain muda.

"Kami merencanakan musim depan itu 23 pemain yang terdiri dari tiga kiper, sisanya pemain. Jadi setiap lini ada tambalannya. Tapi kita juga rencana akan tambah pemain junior," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.