Sukses

Wonderkid Dortmund Jawab Rumor Kepindahan ke Liverpool

Christian Pulisic menjawab rumor transfernya ke Liverpool.

Liputan6.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic menjawab rumor transfernya ke Liverpool. Ia membantah akan meninggalkan klubnya dalam waktu dekat.

Walaupun baru berusia 18 tahun, tetapi pemain asal Amerika Serikat (AS) itu kerap menjadi andalan Die Borussen, julukan Dortmund. Nama Pulisic mulai terangkat pada pertengahan musim lalu, ketika dipromosikan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel dari tim junior.

Setelah penampilan yang cukup mengagumkan untuk anak seusianya di skuat utama Dortmund, Pelatih Liverpool Juergen Klopp mulai meliriknya. Sempat ingin merekrut Pulisic pada bursa transfer musim panas lalu, keinginan Klopp itu semakin besar pada transfer musim dingin ini.

Dengan usianya yang masih muda, pemain kelahiran Hershey itu pun ingin menikmati perjalanan kariernya. Termasuk dengan mencoba bermain di luar Jerman. Saat ditanya mengenai Liga Primer Inggris, Pulisic tidak mencoba mengesampingkannya.

“Saya pikir dengan sepak bola, Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang akan terjadi dalam karier Anda. Itulah keindahan dari semua ini,” kata Pulisic.

Namun, pihak Dortmund menegaskan tidak akan melepas pemain berbakatnya itu, terlebih lagi untuk waktu dekat ini. Dortmund pun menyarankan Liverpool untuk tidak lagi mendekati Pulisic. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh pemain yang bersangkutan.

“Tapi untuk saat ini, saya bersama Dortmund, dan sangat senang. Saya mendapatkan tempat saya dan bekerja keras untuk tim itu,” Pulisic menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic