Sukses

Kapten Barcelona dalam Radar Juventus

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, kini berada dalam radar Juventus.

Liputan6.com, Barcelona - Juventus diam-diam ternyata memantau situasi Andres Iniesta di Barcelona. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dikabarkan berminat mendatangkan kapten Barcelona tersebut.

Seperti dilaporkan 90min, kontrak Iniesta bakal habis pada 2018. Akan tetapi, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, kabarnya belum memutuskan nasib pemain berusia 32 tahun tersebut.

Kabar lain menyebut, Bartomeu bahkan tidak berminat memperpanjang kontrak Iniesta yang kini menjadi kapten tim.

Iniesta sendiri telah menyatakan niatnya untuk pensiun di Barcelona. Ia menyatakan hal tersebut di awal musim ini.

"Pada 2018, kontrak saya akan habis dan saya ingin melanjutkannya. Dunia tahu hal itu. Tapi kemampuan saya akan menentukan apakah saya layak. Saya harap, kemampuan saya masih bisa bertahan," ujar Iniesta.

Iniesta merupakan produk asli akademi La Masia milik Barcelona. Ia naik ke tim utama pada musim 2002/03.

Total, Iniesta telah 397 kali tampil bagi Barcelona dan mencetak 34 gol. Berbagai gelar juara telah direngkuhnya bersama Barcelona.

Iniesta total telah meraih 29 gelar bersama Barca. Rinciannya, 8 gelar Liga Spanyol, 4 gelar juara Copa del Rey dan Liga Champions, 7 gelar juara Piala Super Spanyol,  tiga gelar juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus