Sukses

Giggs Cocok Jadi Manajer Swansea

Posisi Manajer The Swans sedang lowong setelah mereka memecat Bob Bradley.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United Gordon McQueen menilai legenda Setan Merah Ryan Giggs cocok jadi manajer Swansea City. Ia juga berharap Giggs tidak terlalu lama menganggur.

Giggs sempat jadi asisten Louis van Gaal di MU. Sebelumnya, ia pernah menggantikan David Moyes sebagai caretaker Setan Merah. Kini, pria asal Wales itu dijagokan bakal jadi Manajer baru Swansea.

Posisi Manajer The Swans sedang lowong setelah mereka memecat Bob Bradley. Swansea sendiri kini terpuruk di zona degradasi.

"Perasaan saya adalah Swansea akan mencari manajer dengan pengalaman lebih baik. Mereka akan belajar dari Bob Bradley yang tidak menyadari apa yang diperlukan untuk mengelola tim di Liga Premier," kata McQueen kepada Mirror.

"Pengalaman Giggs tentu saja membantu. Dia jelas telah mendapatkan pengalaman, tapi itu di level United, bukan level Swansea. Percayalah, ini adalah permainan yang berbeda ketika Anda memulai hidup Anda dari bawah."

"Di mana pun Anda mendapatkan pengalaman sebagai manajer sukses, jika Anda pergi ke klub yang lebih kecil, Anda masih bisa gagal. Ini akan sangat, sangat sulit baginya. Ada juga beberapa nama yang sangat berpengalaman dalam frame, seperti Chris Coleman, Roberto Martinez dan Harry Redknapp. Giggs akan bersaing dengan mereka semua."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Lapangan

Giggs belum bekerja lagi usai berpisah dengan MU. McQueen berharap mantan winger itu segera kembali ke lapangan.

"Giggs dalam situasi yang sulit. Dia harus mendapatkan pekerjaan secepatnya karena semakin lama dia menganggur, semakin sulit mendapatkannya."

"Bahkan jika dia mengambil pekerjaan yang lebih rendah di divisi bawah, peluang keberhasilannya sangat terbatas. Kalau saya jadi Giggs, saya akan pergi ke liga yang saya kenal terbaik dan itu adalah Liga Premier. Peluang terbaiknya adalah untuk mendapatkan klub papan tengah di mana ia mungkin punya waktu untuk memulai karier dan membesarkan namanya."

"Dia perlu datang sebagai Manajer. Dia perlu membuat keputusan besar. Itu adalah bagaimana Anda mendapatkan perhatian,"  McQueen mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.