Sukses

3 Gelandang yang Diincar AC Milan di Bursa Transfer Januari

AC Milan tengah mengalami peningkatan grafik permainan. Mereka pun mulai percaya diri bergerilnya di bursa transfer.

Liputan6.com, Milan - Grafik permainan AC Milan sedang menanjak di bawah asuhan pelatih Vincenzo Montella. Rossoneri -julukan Milan- hanya menderita satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Baru-baru ini, AC Milan juga baru memenangkan Piala Super Italia dengan mengalahkan Juventus. Ini adalah gelar pertama Milan sejak meraih scudetto pada 2010/11.

AC Milan saat ini bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia. Ricardo Montolivo dan kawan-kawan mengemas 33 poin, terpaut dua poin dari peringkat ketiga klasemen sementara, Napoli.

Performa mengkilap ini mulai membuat Milan percaya diri untuk mengincar sejumlah pemain bintang. Seperti diketahui, setelah era keemasan memudar, Milan lebih banyak mencari pemain gratis.

Disarikan dari berbagai sumber, berikut 3 gelandang yang tengah menjadi incaran Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jack Wilshere

Jack Wilshere menjadi pemain yang diisukan tengah menjadi incaran Milan. Kontrak pemain asal Inggris tersebut dengan Arsenal akan habis pada musim panas 2018.

Wilshere saat ini tengah menjalani masa peminjaman di AFC Bournemouth. Gelandang berusia  24 tahun itu kalah bersaing dengan gelandang lainnya di Arsenal.

Nasib Wilshere bersama Arsenal pun masih mengambang. Hingga kini, pihak Arsenal belum membuka pembicaraan soal perpanjangan kontrak dengan Wilshere.

Milan bukanlah satu-satunya klub yang diisukan berminat pada Wilshere. Ada AS Roma dan Manchester City yang kabarnya juga ingin mendatangkan Wilshere.

3 dari 4 halaman

2. Mario Pasalic

Mario Pasalic sebetulnya telah bergabung dengan Milan. Namun gelandang berusia 21 tahun ini hanya gabung dengan status pinjaman dari  Chelsea.

Pasalic sendiri telah mengutarakan keinginannya untuk pindah permanen ke Milan. Keinginan itu diutarakan lewat agen Pasalic, Marko Naletilic.

"Montella menunjukkan kepercayaan padanya. Itu adalah hal yang sangat diapresiasi  Pasalic. Saya bisa katakan, di hati Pasalic ada AC Milan," ucap Naletilic seperti dilansir Daily Mail.

Pasalic bergabung dengan Chelsea pada musim 2013/14. Namun pemain asal Kroasia ini lebih banyak dipinjamkan ketimbang bermain dengan kostum Chelsea.

Sebelum dipinjamkan ke Milan, Pasalic telah dipinjamkan Chelsea ke Elche dan Monaco. Di Milan, Pasalic telah tampil tujuh kali sejak bergabung pada awal musim ini.

4 dari 4 halaman

3. Marouanne Fellaini

Rumor akan hengkangnya Fellaini ke Milan mencuat setelah gelandang Manchester United (MU) itu kedapatan tengah berada di Milan. Fellaini tertangkap kamera berada di Milan dengan sang adik kembar, Mansour.

Fellaini sendiri kurang mendapat porsi bermain di MU. Ia kalah bersaing dengan Ander Herrera, Paul Pogba, dan bahkan Michael Carrick.

Rumor yang beredar, Fellaini telah memberitahu rekan dekatnya soal keinginan hengkang dari Milan. Gelandang asal Belgia ini ingin lebih mendapat kesempatan bermain.

Fellaini bergabung dengan MU pada musim 2013/14. Saat masih dilatih David Moyes dan Louis van Gaal, Fellaini cukup mendapat kepercayaan.

Namun masuknya Jose Mourinho mengubah peruntungan Fellaini. Gelandang berambut kribo ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Total, Fellaini baru tampil  14 kali di Liga Inggris, enam diantaranya tampil sebagai pemain pengganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.