Sukses

Panik, Mourinho Halangi Kepergian Bintang MU Ini

Mourinho menyebut Martial masih punya tempat di MU.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, tak mau kehilangan Anthony Martial. Buktinya, saat ada tanda-tanda pemain Prancis itu bakal hengkang, Mourinho langsung bereaksi keras layaknya panik.

Mourinho secara terang-terangan menyebut tak akan membiarkan Martial pergi. Salah satu alasan Mourinho adalah karena MU masih tampil di ajang empat ajang: Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Isu kepergian Martial dari MU sendiri diletupkan sang agen,  Philippe Lamboley. Dalam wawancara dengan sebuah radio Spanyol, Lamboley menyebut Sevilla sebagai salah satu calon klub baru Martial.

"Kami memang sedang menjajaki kemungkinan itu. Kita sedang bicara tentang sebuah klub besar," ujar Lamboley."Sevilla sedang dalam posisi bagus di Liga Spanyol. Mereka juga punya pelatih hebat.'

Lamboley sendiri menegaskan, kliennya sebenarnya ingin bertahan di MU. Namun, karena kesempatan bermain yang terbatas, pindah ke klub lain jadi pilihan realistis.

Sejauh ini, Martial memang lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Dari 18 pertandingan Liga Inggris, Martial baru tampil tujuh kali sebagai starter dengan mencetak satu gol untuk MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Mourinho

Mourinho kemudian menanggapi soal ini. Menurut Mourinho, sulit memang baginya untuk selalu menurunkan Martial.

"Kami punya begitu banyak pemain dengan posisi yang sama seperti Martial. Ada Mata, Mkhitaryan, dan Rooney," ujar Mourinho. "Saya jelas tak bisa memberikan dia empat, lima, enam, atau tujuh pertandingan berturut-turut, saat masih ada pemain lain yang juga menunggu kesempatan."

Namun, setiap ada kesempatan, Mourinho mengaku akan berusaha memainkan pemain yang diboyong dari AS Monaco itu.
Penyerang MU, Anthony Martial (tengah)saat berhadapan dengan West Ham United di perempat final Piala Liga (EFL Cup), (1/12). (Reuters/Jason Cairnduff)
"Saya berusaha memberi dia kesempatan. Faktanya, saya memainkan Martial saat kami berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal, Itu pertandingan besar," ujar Mourinho.

Dengan kesempatan yang dia berikan itu, Mourinho berharap Martial akan terus berkembang. "Dia ingin terus maju, saya tahu itu. Martial seorang pemain profesional jadi saya tak khawatir. Saya tahu, dia tetap akan bertahan di MU."
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini