Sukses

Carlos Tevez Resmi Gabung Klub Kaya Tiongkok

Liputan6.com, Shanghai - Striker Argentina Carlos Tevez akhirnya resmi menandatangani kontrak dengan klub raksasa Tiongkok, Shanghai Shenhua. Kepindahan Tevez menyusul nama-nama beken di sepak bola, seperti Ramires, Hulk, hingga mantan pemain Chelsea, Oscar.

Dalam situs resmi klub, Kamis (29/12/2016), tak disebutkan berapa biaya yang telah dikeluarkan Shenhua untuk memboyong Tevez dari Boca Juniors. Namun beberapa media melaporkan kalau mereka berani membayar 84 juta euro atau lebih dari Rp 1,18 triliun untuk pemain 32 tahun ini.

"Shanghai Greenland Shenhua FC mencapai kesepakatan transfer dengan pemain klub Argentina Atletico Boca Juniors. Carlos Alberto Tevez resmi bergabung Shanghai Shenhua," begitulah pernyataan resmi yang tertulis.

Di sisi lain, Boca sudah mengucapkan salam perpisahan pada pemainnya dalam akun media sosial. Selama semusim membela tim ini, Carlitos--sapaan Carlos Tevez-- mencetak 25 gol dalam 56 pertandingan, termasuk dua gol dalam kemenangan 4-2 di laga El Clasico atas rival Boca, River Plate di awal bulan ini.

Setelah melewati tes medis, Carlos Tevez akan bergabung dengan sisa skuat Shenhua di Pulau Okinawa, Jepang. Tim berjuluk The Flower of Shanghai itu sedang mengadakan pelatihan pramusim sampai akhir Januari 2017.

Artikel Selanjutnya
Juventus Dapatkan Wonderkid Uruguay
Artikel Selanjutnya
Klub Kaya Tiongkok Rayu Banega Hengkang dari Inter Milan