Sukses

Gaji Donnarumma Naik 31 Kali Lipat di AC Milan

Liputan6.com, Milan - AC Milan tampaknya benar-benar tak ingin kehilangan kiper muda bertalenta mereka, Gianluigi Donnarumma. Berbagai upaya mereka kerahkan untuk membentengi kiper 17 tahun itu dari rayuan klub-klub elite Eropa.

Kabar terakhir menyebutkan, I Rossoneri akan menaikkan gaji Donnarumma hingga 31 kali lipat dari yang ia terima selama ini. Diketahui, selama ini ia digaji 160 ribu euro per tahun oleh Milan.

Mulai dua musim ke depan, gaji kiper kedua timnas Italia itu dinaikkan menjadi 5 juta euro per tahun. Jumlah gaji tersebut belum termasuk bonus yang akan ia terima jika Milan meraih keuntungan atau prestasi.

Hal itu sesuai dengan rencana jangka panjang pemilik baru Milan yang akan memberikannya kontrak baru dengan nilai fantastis, yakni 50 juta euro untuk lima tahun, terhitung mulai musim panas nanti.

Menurut laporan Corriere dello Sport, perpanjangan kontrak tersebut adalah hal yang dinanti-nanti oleh agen Donnarumma, Mino Raiola. Jumlah nilai kontrak tersebut belum termasuk pajak.

Kontrak tersebut baru akan diberikan secara resmi pada 1 Juli 2017, saat Milan sudah sah dimiliki oleh perusahaan konsorsium asal Tiongkok, Sino Europe Sports.

1 dari 2 halaman

Diincar Banyak Klub

Seperti diketahui, Donnarumma terus diincar oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Antara lain Juventus, yang berniat menjadikannya pengganti Gianluigi Buffom yang akan segera pensiun.

Selain itu, Donnarumma juga diincar oleh klub Liga Inggris, Chelsea, yang kemungkinan akan kehilangan Thibaut Courtois yang akan pindah ke Real Madrid.

(Abul Muamar)