Sukses

Juventus Segera Rampungkan Transfer Gelandang Tangguh Genoa

Tomas Rincon akan segera jadi pemain baru Juventus.

Liputan6.com, Turin - Gelandang bertahan Genoa Tomas Rincon akan segera jadi bintang baru Juventus pada sisa musim 2016/2017 ini. Rincon akan menjalani tes medis sebagai salah satu persyaratan sebelum hijrah ke klub barunya itu.

Dilansir dari Calciomercato, pada Kamis (29/12/2016) siang, pemain timnas Venezuela itu akan tiba di Turin pada Jumat (30/12) besok untuk tes medis. Juventus akan meminjam Rincon hingga musim panas 2017.

Setelah memakai jasa pemain 28 tahun tersebut sebagai pemain pinjaman, barulah Bianconeri menawari kontrak permanen untuk Rincon. Juve menawar Rincon seharga 2 juta euro atau Rp 28 miliar dan nilainya naik menjadi 8 juta euro bila bersedia dipermanenkan.

Kedatangan Rincon membuat pelatih Juve Massimiliano Allegri akan mendapatkan banyak opsi pemain bertahan. Selain berperan sebagai gelandang, dia bisa bermain sebagai bek kanan dan gelandang sayap.

Sejak tiba di Genoa pada 2014 lalu, Rincon sudah memainkan 77 pertandingan serta menyumbangkan tiga gol. Sebelum Juventus, AS Roma disebut-sebut menjadi klub yang paling tertarik pada Rincon.

Juve masih mengincar satu lagi tanda tangan gelandang berbakat yakni bintang Belgia Axel Witsel dari klub Zenit Saint Petersburg. Kabarnya Zenit ditawari proposal senilai 6 juta euro atau Rp 84 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.