Sukses

Gara-Gara Pelindung Kaki, Gelandang MU Kerap Diejek

Gelandang Manchester United, Ander Herrera ternyata kerap menjadi bahan candaan rekan setimnya.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang MU, Ander Herrera, ternyata kerap menjadi bahan candaan rekan setimnya. Penyebabnya, Herrera selalu memakai deker (pelindung tulang kering) yang sama sejak lama.

"Saya punya cerita bagus dengan deker saya. Saya memilikinya sejak umur 8 atau 9 tahun," kata Herrera seperti dilansir Soccerway.

"Setiap orang di ruang ganti menertawai saya, tapi saya memercayai deker itu sebagai pembawa keberuntungan," ujar Herrera melanjutkan.

Herrera menambahkan, meski kerap ditertawakan, ia tak berniat mengganti deker tersebut. Gelandang asal Spanyol ini berkukuh akan memakainya hingga rusak.

Eks pemain Athletic Bilbao ini mengaku tak punya jimat lain selain deker tersebut. "Tidak, tidak terlalu banyak, hanya deker itu saja," ujar Herrera mengakhiri.

Herrera bergabung ke MU di awal musim 2014/15. Setelah sempat kesulitan di awal kariernya bersama Manchester United, Herrera berhasil menunjukkan kualitasnya di bawah arahan Jose Mourinho.

Hingga kini, ia telah tampil 68 kali bagi Setan Merah -julukan Manchester United- dan membukukan sembilan gol. Banyak yang menganggap, Herrera seperti terlahir kembali di tangan Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris