Sukses

Manchester City Kirim Mata-Mata Pantau Striker Genoa

Manchester City terus mengikuti perkembangan Pietro Pellegri.

Liputan6.com, Manchester - Klub raksasa Liga Inggris Manchester City mengirim perwakilannya untuk memantau penyerang muda Genoa Pietro Pellegri yang baru menjalani debut di Serie A. Pellegri telah mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda, menyamai legenda AS Roma Amedeo Amadei

Pada usia 15 tahun 280 hari, Pellegri tampil dalam pertandingan melawan Genoa pada Jumat (23/12/2016) lalu. Dia turun sebagai pemain pengganti setelah pelatih Ivan Juric menarik Tomas Rincon.

Dilansir dari Calciomercato.com, pada Kamis (29/12) sore, Manchester City sudah mengirim beberapa pencari bakat ke Italia untuk memantau dua nama bakat muda Serie A. Selain Pellegri, mereka mengincar wonderkid Juventus, Moise Khan.

Pellegri sudah mencetak lima gol dalam 14 kali tampil bersama tim Primavera Genoa. Presiden klub Enrico Preziosi sampai pernah mengatakan pemainnya tersebut akan menjadi Lionel Messi untuk Genoa di masa depan.

Di sisi lain, Manchester City, juara Liga Inggris 2013/2014 tersebut punya pengalaman bagus bersama penyerang belia. Contohnya pada musim ini, bersama manajer Pep Guardiola City mempercayakan Kelechi Iheanacho (20 tahun) di lini depan City.

The Citizens bakal mendapat kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan Pellegri di musim dingin ini karena Genoa juga berniat menawarkan sang striker perpanjangan kontrak. Belum lagi, mereka mendapat saingan dari Juventus yang kekurangan regenerasi dari akademinya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.