Sukses

Maradona: Napoli Tak Kalah Hebat dari Juventus

Menurutnya, meskipun Juventus kini memiliki Higuain, tetap saja tak mengubah kualitas mereka.

Liputan6.com, Turin - Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona menyebut bahwa Napoli tak kalah baik dibandingkan pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Hal itu dikatakan Maradona menyikapi penjualan Gonzalo Higuain ke Juventus pada bursa musim panas lalu. Menurutnya, meskipun Juventus kini memiliki Higuain, tetap saja tak mengubah kualitasnya.

"Juve lebih baik dari Napoli? Itu tidak benar. Tidak ada perbedaan antara keduanya dalam hal permainan," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Mantan bintang Napoli itu juga bercanda kepada Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia mengatakan, jika memungkinkan, Laurentiis pun akan menjual istrinya ke Juventus.

"Higuain? Sudah saya katakan, 36 gol yang dia buat bersama Napoli musim lalu itu adalah keajaiban. De Laurentiis mungkin juga berniat menjual istrinya. Dia (Laurentiis) melihat Juve butuh striker dan dia jual Higuain kepada mereka. Saya kira keputusan itu adalah urusan hati," katanya.

Sebagai sesama orang Argentina, pria yang dikenal dengan julukan Si Tangan Tuhan itu agaknya masih menyesalkan kepindahan Higuain ke Juventus.

"Saya pilih Napoli, Higuain pilih Juventus. Waktu telah berubah. Dulu, kami lebih mementingkan seragam ketimbang uang," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertinggal 7 Poin

Meskipun kini Napoli berada di peringkat ketiga, tertinggal 7 angka dari Juventus, Maradona tetap yakin mantan klub yang pernah ia bela itu akan mampu mengejar.

"Mereka (Juventus) tidak bermain lebih baik dari Napoli. Ketika para pemain Napoli sembuh dari cedera, mereka akan segera melesat lebih jauh," ucap Maradona.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.