Sukses

Gaji Tevez per Hari, Setengah Hadiah Persipura Juara TSC 2016

Liputan6.com, Shanghai - - Carlos Tevez resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua. Demi menebus Tevez, Shanghai konon rela membayar 84 juta euro atau lebih dari Rp 1,18 triliun.

"Shanghai Greenland Shenhua FC mencapai kesepakatan transfer dengan pemain klub Argentina Atletico Boca Juniors. Carlos Alberto Tevez resmi bergabung Shanghai Shenhua," bunyi pernyataan resmi klub.

Boca Juniors sendiri telah mengucapkan salam perpisahan pada Tevez. "Kami menghormati kemauan pemain untuk melanjutkan kariernya di Tiongkok," tulis pernyataan resmi klub.

Selama semusim membela tim ini, Carlitos--sapaan Carlos Tevez-- mencetak 25 gol dalam 56 pertandingan, termasuk dua gol dalam kemenangan 4-2 di laga El Clasico atas rival Boca, River Plate di awal bulan ini.

"Selamat Tevez, Anda akan selalu berada di hati kami," tulis pernyataan Boca lagi.

1 dari 3 halaman

Gaji Selangit

Layaknya eks bintang Eropa lain yang datang ke Tiongkok, Tevez pun mendapat gaji selangit. Oleh Shanghai, Tevez dibayar 615.000 poundsterling atau sekitar Rp 10,15 miliar!

Gaji tersebut membuat Tevez menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di seluruh dunia. Rincian gaji Tevez pun membuat mata masyarakat terbelalak.

Per minggu, Tevez bisa mendapat bayaran hingga Rp 10,15 miliar. Sementara itu, per harinya, Tevez mengantongi uang Rp1,5 miliar! Jumlah tersebut hanya kurang 1,5 miliar dari hadiah Indonesian Soccer Championship yang diterima juara Persipura Jayapura.

Per jamnya, Tevez bisa mendapat uang Rp64 juta. Bahkan, Tevez mungkin tak perlu bekerja keras untuk mendapatkan banyak uang.

Pasalnya, per menit eks pemain Juventus ini bisa mengantongi Rp 1,07 juta. Jika di total, Tevez bisa mengumpulkan pundi-pundi uang hingga Rp 564 miliar per tahun.

2 dari 3 halaman

Rincian Gaji Tevez

Dengan kehadiran Tevez di Liga Tiongkok, maka eks pemain Manchester City dan MU ini resmi dapatkan gaji tertinggi di dunia.

Berikut rincian gaji Tevez:

Rp 47 miliar per bulan

Rp 10,899 miliar per minggu

Rp 1,5 miliar per hari

Rp 64 juta per jam

Rp 1,07 juta per menit

Artikel Selanjutnya
Leipzig Pupus Harapan AC Milan dan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Barcelona Dapatkan Penerus Iniesta