Sukses

Jalani Tes Medis, Selangkah Lagi Bintang Genoa Gabung ke Juventus

Namun begitu, Juventus masih menginginkan gelandang Zenit, Alex Witsel.

Liputan6.com, Turin - Juventus selangkah lagi mendapatkan gelandang Tomas Rincon dari Genoa. Pemain asal Venezuela itu, sore ini dijadwalkan menjalani tes medis di markas Juventus di Turin.

Jika tak ada masalah dengan kesehatan, pemain berusia 29 tahun itu akan resmi bergabung dengan Juventus. Sebelumnya, Juventus dan Genoa dikabarkan sudah mencapai kata sepakat soal kepindahan Rincon ke Turin.

Kemungkinan besar ia akan menuju Juventus dengan status pinjaman selama enam bulan dengan biaya 2 juta euro. Dengan opsi bahwa Juventus dapat mempermanenkannya dengan uang tambahan 7 juta euro.
 Tomas Rincon saat tiba di markas Juventus untuk menjalani tes medis, Kamis (29/12/2016). (Twitter/Juventus)
Juventus memang sudah lama mengincar gelandang baru. Tepatnya, saat mereka melepas Paul Pogba ke Manchester United, awal musim panas.

Beberapa nama sempat mencuat sebagai bidikan Juventus. Sebut saja Andres Iniesta, Steven N’Zonzi, Axel Witsel, Corentin Tolisso, Tiemoue Bakayoko, hingga James Rodriguez.

Hanya memang tak mudah bagi Juventus untuk memboyong mereka. Karena itulah, untuk sementara, Juventus mendatangkan Rincon yang kebetulannya tengah gemilang performanya bersama Genoa.

Rincon memang cukup berpengalaman merumput di Serie A Italia. Pasalnya, sudah lebih dari dua musim dia membela Genoa. Rincon juga cukup berpengalaman di ajang internasional karena telah 77 kali membela timnas Venezuela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Incar Witsel

Namun, menariknya, Juventus tetap tak melepaskan bidikan mereka dari Witsel. Manajemen Juventus berharap gelandang asal Belgia yang kini merumput di klub Rusia, Zenit itu mau bergabung dengan mereka.

Kontrak Witsel dengan Zenit memang segera berakhir musim ini. Dan, hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda Zenit akan memperpanjang kontraknya.
Alex Witsel (AFP/Giuseppe Cacace)
Hanya memang, untuk mendapatkan Witsel, Juventus harus bekerja keras. Pasalnya, klub-klub Liga Inggris, seperti Chelsea dan Everton juga menginginkan jasa pemain berusia 27 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini