Sukses

Main di Anfield, Liverpool Wajib Hajar City di Tahun Baru

Liverpool menjamu City di boxing day edisi tahun baru.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menjamu Manchester City di malam tahun baru atau 1 Januari 2017 dini hari WIB. Duel papan atas ini begitu krusial bagi kedua tim yang ingin mengejar Chelsea.

Maklum, Chelsea masih melaju sendirian di puncak klasemen dengan keunggulan 6 poin dari Liverpool. Kalah atau seri tentu sebuah kerugian bagi kedua tim.

Utamanya bagi The Reds yang bakal main di kandang mereka sendiri, Stadion Anfield. Stadion ini sungguh sakral bagi Liverpool musim ini. Apalagi banyak lawan yang berjatuhan di Anfield.

Dari 12 laga yang dilakoni di Anfield, Liverpool sukses menang 10 kali. Ini yang bakal dijadikan modal pasukan Jurgen Klopp untuk menghajar lawan tangguhnya ini.

"Ini laga besar untuk kedua klub. Tentu, ada enam klub yang berebut posisi satu dan empat besar," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp seperti dikutip Express.

"Posisi kami menarik. Masih banyak laga yang bakal dilewati, tapi lawan City salah satu yang harus kami lewati di malam tahun baru," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Kandang

Klopp menegaskan, pasukannya musti semangat tampil di Anfield. Dia menginginkan hasil ciamik setiap main di kandang bisa berlanjut melawan tim tangguh seperti City.

"Keuntungan kami karena main di Anfield. Kami harus manfaatkan keunggulan ini. Sayangnya, City dalam kondisi bagus, jadi ini bakal sulit," ujarnya.

"Saya sangat menantikan laga ini. Saya suka bermain melawan klub terbaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.