Sukses

Buruknya Statistik Gol 5 Pemain Anyar Barcelona

Statistik gol 5 pemain anyar Barcelona sangat mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memboyong enam pemain anyar musim ini. Mereka adalah Lucas Digne, Paco Alcacer, Samuel Umtiti, Denis Suarez, Jasper Cillesen dan Andre Gomes.

Dari 6 pemain ini, 5 pemain anyar Barcelona memiliki catatan gol yang sangat buruk. Bagaimana tidak, keran gol pemain anyar Barcelona baru terjadi saat leg kedua 32 besar Piala Raja melawan Hercules.

Digne mencetak satu gol, begitupun dengan Alcacer yang akhiri paceklik golnya di Barcelona. Tentu paceklik gol Alcacer yang paling mengkhawatirkan.

Soalnya, dia yang paling diharapkan bisa cetak gol saat trio MSN alami kebuntuan. Buruknya catatan pemain anyar Barcelona ini sungguh miris.

Seperti dilansir Marca, sejak 1992/1993, belum ada pemain anyar Barcelona yang tunjukkan ketajaman yang buruk seperti sekarang. Saat dilatih Johan Cruyff kala itu, pemain anyar sulit cetak gol karena memang jarang dimainkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Dimaafkan

Cillesen, Samuel Umtiti dan Digne tidak cetak gol masih bisa dipahami. Namun jika Denis Suarez, Gomes dan Alcacer tidak cetak gol tentu wajib dipertanyakan.

Di musim 1996/97, trio Ronaldo, Hristo Stoichkov dan Juan Pizzi bisa cetak 46 gol sebelum Natal. Sedangkan pada 2004/05, kuartet Samuel Eto'o, Henrik Larsson dan Ludovic Giuly dan Deco bisa cetak 29 gol sebelum tahun baru.

Apakah ini karena pengaruh performa tim secara keseluruhan? Dibandingkan musim lalu, penampilan Barcelona memang menurun musim ini. Itu terlihat dari defisit 6 poin dengan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Paco Alcacer

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez