Sukses

Lawan Manchester City, Liverpool Tanpa 2 Pemain

Philippe Coutinho dan Joel Matip tidak akan memperkuat Liverpool saat menghadapi Manchester City pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjalani laga berat pada pekan ke-19 Liga Inggris. The Reds akan menjamu Manchester City di Stadion Anfield, 1 Januari 2017.

Sayangnya Liverpool masih tak diperkuat Philippe Coutinho di laga nanti. Gelandang serang asal Brasil itu belum pulih dari cedera yang didapat saat menghadapi Sunderland pada November lalu.

Tak hanya Coutinho, skuat asuhan Jurgen Klopp ini juga tidak bisa memainkan Joel Matip. Bek 25 tahun tersebut mengalami cedera engkel.

"Ia dalam keadaan baik. Saya berbicara kepadanya beberapa menit lalu, namun (untuk tampil) melawan City tentu terlalu dini," kata Klopp seperti dilansir laman This Is Anfield, Kamis (29/12/2016).

"Dan jika pertandingan melawan City terlalu dini, saya cukup yakin laga melawan Sunderland juga demikian."

Liverpool saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan poin 40 dari 18 pertandingan, unggul satu angka dari City yang satu tingkat di bawahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Guardiola

Klopp dan Manajer City Pep Guardiola akan menjadi pusat perhatian pada laga nanti. Pasalnya, keduanya sempat bersaing di kompetisi Bundesliga Jerman. Saat itu, Klopp melatih Borussia Dortmund, sementara Guardiola menangani Bayern Muenchen.

"Kami tahu segalanya tentang bagaimana Pep bermain dengan Bayern, tetapi itu tidak penting lagi karena pemain yang berbeda dan sistem yang berbeda," ucap Klopp.

"Dia sangat hampir sempurna dengan Barcelona. Dia memiliki pengaruh besar dengan Bayern dan mengubah gaya mereka sepenuhnya."

"Dia adalah manajer yang luar biasa, 100%," pungkas Klopp.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City