Sukses

Kalahkan Iniesta dan Kroos, Messi Jadi Playmaker Terbaik 2016

Messi jauh ungguli Iniesta dan Kroos yang berposisi sebagai playmaker.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mendapatkan penghargaan unik jelang pergantian tahun. Bukan sebagai top scorer, tapi Messi dinobatkan sebagai playmaker terbaik di dunia versi Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS).

Menurut IFFHS, Messi mendapatkan 172 poin. Dia jauh unggul dari rekannya sendiri di Barcelona, Andres Iniesta yang meraih 66 poin.

Dia juga kalahkan gelandang Madrid, Toni Kroos yang hanya mendapatkan 45 poin. Torehan ini ternyata bukan hal baru karena tahun lalu dia juga dinobatkan sebagai playmaker terbaik.

Dia meraih 168 poin tahun lalu. Prestasi ini tentu sebuah keunikan buat pemain yang sebenarnya berposisi sebagai pemain depan ini.

Namun, Messi kerap diberi kebebasan saat bermain untuk Barcelona. Bahkan, sejak main dengan Neymar dan Luis Suarez, Messi lebih berperan sebaai pemberi assist ketimbang pencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Daftar Lengkap 10 Playmaker terbaik

Messi: 172 Poin

Iniesta: 66

Kroos (Madrid): 45

Ozil (Arsenal): 39

Mahrez (Leicester): 36

Modric (Madrid): 36

Kevin De Bruyne (Manchester City): 31

Paul Pogba (Manchester United): 26

Eden Hazard (Chelsea): 14

Dimitri Payet (West Ham): 8

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini