Sukses

Diduga Serangan Jantung, Kiper Arema FC Kritis

Kiper Arema FC belum sadarkan diri usai diduga terkena serangan jantung.

Liputan6.com, Malang - Kabar kurang baik datang dari skuad Arema FC. Salah satu pemainnya, Achmad Kurniawan tengah dalam kondisi kritis. Dia diduga terkena serangan jantung Kamis (29/12) kemarin.

Pemain berusia 37 tahun ini tengah terbaring di ruang IGD RSSA Saiful Anwar Kota Malang. Achmad Kurniawan kini sedang dalam kondisi tidak sadarkan diri. Penjaga gawang Singo Edan ini berada di RSSA Kota Malang , setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di RS Prima Husada Singosari.

Dari penuturan Femmy Chintia, istri Achmad Kurniawan, suaminya itu masuk rumah sakit sejak Kamis pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya, pemain dengan sapaan akrab AK ini mulai mengeluhkan sesak nafas disertai nyeri di dada.

"Awalnya, Rabu (28/12) dia mengeluhkan tidak enak badan. Masuk angin begitu, biasanya kan sering juga. Tetapi, setelah kerokan, tidak kunjung membaik. Pagi saya bawa ke dokter langganan di Kota Malang," ujar Femmy.

Namun, setelah dari dokter dan mendapatkan resep, AK justru tidak membaik. Dia tidak bisa makan dan muntah. "Setelah itu saya bawa ke Rumah Sakit Prima Husada," katanya.

Di sana, kondisinya masih sadar. Bahkan, AK masih bisa berkomunikasi. Termasuk sempat menolak untuk minum obat dan dipasang kateter. "Katanya sakit. Makanya dia tidak mau, tetapi setelah itu kondisinya tidak membaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus

    Achmad Kurniawan

Video Terkini