Sukses

Ranieri Ingin Leicester seperti Serigala Tanpa Rasa Takut

Leicester berstatus juara Liga Inggris, Ranieri kecewa dengan performa timnya.

Liputan6.com, Leicester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengungkapkan kekecewaan timnya atas hasil di Liga Inggris sejauh ini. Sebagai juara bertahan, Ranieri menilai anak-anak asuhannya bisa lebih baik dari sekarang.

Leicester kini tercecer di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Dari sembilan laga terakhir di Liga Inggris, The Foxes atau Si Serigala ini hanya menang sekali, kalah lima kali dan imbang tiga kali.

Mereka hanya terpaut tiga poin di atas zona degradasi. Ranieri menyatakan, Riyad Mahrez dan kawan-kawan tetap kompak dan memiliki mentalitas kuat di ruang ganti.

"Kami tidak senang, tidak ada yang senang dengan situasi ini. Kami harus bereaksi secepatnya," ujar Ranieri, seperti dilansir Goal.

Dari 18 pertandingan, Leicester harus puas hanya mengumpulkan 17 poin. Laga berikutnya, The Foxes harus menghadapi West Ham United di Stadion King Power pada 31 Desember 2016.

"Kami harus menunjuukkan semua hal bagus di lapangan. Kami ingin mencapai mengoleksi 20 poin, kami harus menang lawan West Ham," paparnya.

Pelatih asal Italia ini meminta para pemainnya berkonsentrasi 100 persen. Sebab, ketika bertarung di lapangan, konsentrasi dapat membuat para pemain memperlihatkan performa terbaiknya.

"Kami adalah serigala dan serigala tidak mengenal rasa takut. Kami mengenal diri kami dengan sangat baik ketika bertanding. Kami siap untuk bertarung," ucap Ranieri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Claudio Ranieri