Sukses

Ibrahimovic Berpeluang Lewati Rekor Gol Messi

Ibrahimovic hanya butuh dua gol lagi untuk melewati rekor gol Messi di 2016.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic berpeluang menyamai atau melewati rekor gol bintang Barcelona, Lionel Messi, di 2016. Kesempatan tersebut didapat striker 35 tahun ini saat Manchester United (MU) menjamu Middlesbrough pada pekan ke-19 Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu (31/12/2016) besok.

Seperti dilansir ftb90.com, Kamis (29/12/2016), striker yang didatangkan dari Paris Saint-Germain itu telah mencetak 50 gol di semua ajang kompetisi sepanjang tahun ini. Ia hanya terpaut satu gol dari Messi (51 gol).

Jika Ibrahimovic masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya, tidak demikian dengan Messi. Sebab, Liga Spanyol sudah memasuki musim libur.

Performa eks striker Timnas Swedia ini memang sedang meningkat bersama MU. Ia mencetak empat gol dalam tiga laga terakhir MU.

Torehan itu membuat koleksi gol Ibrahimovic kini menjadi 12 gol dari 17 penampilan bersama MU di Liga Inggris. Ia terpaut satu dari striker Chelsea, Diego Costa, yang menjadi top skorer sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Namun, tak mudah bagi Ibrahimovic untuk menjebol gawang Middlesbrough. Pasalnya, skuat besutan Aitor Karanka itu tengah berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

Middlesbrough kini di peringkat 15 klasemen dengan poin 18. The Boro berada empat tingkat di atas zona degradasi dan cuma unggul empat angka dari Sunderland yang ada di peringkat 18.

Sementara itu, MU ingin meneruskan performa bagus mereka. Pasukan Jose Mourinho merebut empat kemenangan beruntun dan ingin menjaga tren tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.